9/06/2013

Mengungkap Rahasia dibalik Khasiat Bawang Putih !!

Assalamualaikum kawan kawan blogger,,
Ada lebih baiknya mas day beri salam dahulu kepada kalian semua yang akan membaca postingan seruu kali ini,, "Mengugkap Rahasia dibalik khasiat bawang putih"
hmm.. Btw, kalian pernah lihat ga bawang putih ??
tapi bawang putih yang mas day maksud ini bukan yang ada dalam sinetron itu ya.. hehee..
kalo itu sih judulnya bawang merah dan bawang putih ,, hihihiii.. ah, filmnya kurang seruu.. wkwkwk,, namanya aja sinetron, wajar donk ada bagian serunya dan ada juga yang ga seru.
uppss.. maaf ya kawan.. daritadi mas day ngawur aja kerjaannya, habis bingung ni mau nulis apa aja.. hehee

oke deh,, langsung aja ya mas day berbagi tips menarik tentang khasiat bawang putihl khususnya bagi kesehatan..
bawang putih kalau dilihat sekilas ya biasa biasa aja deh,, uppss..  jangan salah mengira bung !! ternyata buah yang kita lihat tadinya hanya biasa biasa aja ternyata menyimpan berbagai kandungan yang baik sebagai obat obatan loh.. mau tau nih apa aja khasiatnya ??  okey akan mas day berikan nih beberapa khasiatnya saja, selebihnya cari tau sendiri ya di om google .. hehee.. ini tugas buatmu !! besok dikumpulkan ke pak guru ya .. hehe becanda doang.

khasiat bawang putih:

  1. bawang putih ternyata bisa digunakan sebagai obat flu dengan cara di iris ke dalam minuman teh hangat lalu di saring, dan hasil yang tadi di saring bisa di jadikan sebagai obat.
  2. agar kesehatan tubuh selalu terkontrol dengan baik, maka berilah sedikit penambah rasa dalam masakan lauk yang kalian masak sehari hari.
  3. nah, ini ada yang unik dari beberapa kandungan bawang putih,, jika di rumah kalian dah habis autan anti nyamuk ataupun soffel, maka solusinya dapat menggunakan bawang putih yang sudah di iris iris ataupun disiung, lalu usap di lengan dan di tubuh yang mungkin dapat di gigit oleh nyamuk.
  4. bagi kawan kawan yang saat ini sedang kesal dengan sariawannya, mungkin bawah putih juga dapat dijadikan sebagai obat pelumpuh sariawan, yang insyaallah dapat mengurangi rasa pedih dan pembengkakan.
  5. khusunya bagi yang sering berkebun, untuk menghindari dari serangan hama maka lebih baiknya disemprot dengan pestisida yang terbuat dari bawang putih.
  6. dan jika ketika memancing kelamaan menunggu dapat ikannya, coba saja menambahkan bawang putih di umpan kali pancing, mungkin ini dapat membantu karena aroma yang terdapat dari bawang putih dapat menarik perhatian ikan ikan.
  7. jika anda terinfeksi penyakit kulit cobalah oles minyak bawang putih karena akan membuat kulit dapat lebih lembut dan halus.
  8. bawang putih juga mampu mengurangi jerawat jika caranya dengan mengiris bawang putih lalu gunakanlah pada wajah berjerawat.
sekian info dari saya.. semoga menjadi berkah bagi kita semua yang telah sudi kiranya membaca blog sederhana saya ini :)
makasih..

Wassalam..
@hidayatshadikin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar