1/31/2013

Cara Bersihkan Virus dari Flasdisk

Cara Bersihkan Virus dari Flasdisk

Istilah dari kata kata virus mungkin sudah tidak asing lagi di benak kita, dan juga pastinya kita sering mendengar orang orang yang mengatakan mengenai virus telah menyebar di internet, di komputer dan lain lain,, loh, kenapa virus menyebar melalu internet ? jawabannya karena ada orang yang membuat virus dan lalu di sebarkannya itu melalui internet dan bagi siapa saja yang membuka suatu situs yang dapat berbahaya bagi komputer maka ini akan berakibat fatal, karena virus yang sudah di sebarkan oleh sipembuat virus tersebut akan terinfeksi kepada user internet di seluruh dunia.. nah begitu sekilas mengenai penyebaran virus yang berbahaya bagi komputer kita. 

Akan tetapi posting ini bukan ingin membahas mengenai apa itu virus komputer dan sejak kapan virus tersebut mulai ada, melainkan posting ini akan membahas mengenai cara bersihkan virus dari internet, supaya flasdisk yang akan kita hubungkan ke komputer milik kita tidak terinfeksi virus yang berbahaya.
nah caranya begini..
  •  langkah yang pertama adalah menginstal anti virus yang menurut kita berkualitas dalam memberantas berbagai macam virus, maka dari itu pilihlah anti virus yang baik bagi komputer kita dan carilah anti virus yang free/ gratis supaya bisa lebih hemat .. hehe
  •  kemudian setelah anti virus terinstal di komputer kita maka setiap kita hendak menghubungkan flasdisk ke komputer milik kita maka langsung scan saja, untuk berjaga jaga dari kemungkinan tersebarnya virus yang sudah ada di dalam flashdisk tersebut.
  • dan penting juga yaitu perhatikan masa update anti virus, karena apabila anti virus yang dibiarkan begitu saja ini dapat bermasalah juga karena virus virus baru dapat dengan mudah masuk ke komputer kita, ini akibat dari anti virus yang jarang update.
  • langkah yang terakhir mungkin sedikit ribet, mengapa saya katakan ribet ? ribet karena virus yang tersebar di blog kita sudah terlalu sulit untuk di repai atau di delete, maka lakukanlah langkah pem-formatan flashdisk supaya virus terlepas dari flasdisk. tetapi sebelum di format flasdisk lakukanlah pemindahan file file ataupun data yang kiranya penting ke komputer milik kita.
  • maka setelah itu baru langsung dapat di format, dan file yang telah disimpan semntara tadinya dapat langsung dipi dahkan kembali ke dalam flashdisk yang baru saja di format tersebut.
*Mohon maaf apabila terdapat pengejaan yang kurang jelas...
# salam Anak Negri.. 

4 komentar:

  1. Satu Flash disk saya sudah rusak terkena Virus.. T_T

    apa bisa diperbaiki ya ??

    BalasHapus
  2. bukannya kalo data dari FLashdisk yang terkena virus di copy ke komputer virus nya malah nyebar ya ??

    BalasHapus
  3. @Danil Erick ; Flashdisknya bisa di bersihkan dari virus, tetapi kita juga harus mempertimbangkan tingkat kerusakannya. misalnya tingkat kerusakannya parah maka harus cari anti virus yang dapat mendeteksi berbagai macam jenis virus.
    untuk mendapat anti virusnya dapat di cari aja di paman google,. thanks atas kunjungannya ..

    BalasHapus
  4. @Otdi; supaya virusnya tidak menyebar ke komputer anda, langkah awal yang anda lakukan adalah mensetting anti virus anda, supaya setiap flashdisk yang masuk k komputer anda dapat ter scan secara otomatis.
    mungkin ini dapat membantu anda, jika belum mengerti tanyakan lagi ok

    BalasHapus