7/23/2012

Kegiatan Student Camp Se Provinsi Aceh

    *Kegiatan Student Camp Se Aceh*
  Kegiatan perkemahan Student Camp Se Aceh yang di adakan oleh Aceh Youth Institute (AYI) dan bekerjasama dengan Sabang Foundation, yang mana acaranya berlangsung dari tanggal 4 - 7 juli, dan diadakannya di Anoe Itam yang lokasinya pas dekat Benteng.
   Kami selaku peserta mendapat berbagai bimbingan penuh dari abg dan kakak pembina yang membimbing kami  pada acara perkemahan berlansung, acara acara yang dilakukan antara lain adalah membahas How to be a good leader? dan juga kami disana mendapat motivasi Islami, Outbond, dan juga berbagai Game yang dapat kita ambil hikmahnya bagaimana memimpin suatu organisasi agar dapat berjalan dengan sebaik baiknya.


   Para panitia mendatangkan beberapa Narasumber Untuk Mengisi program yang sedang kami jalani pada hari tersebut., berbagai pengalaman, saling sharing satu sama lainnya dan juga berbagai cerita pahit manisnya tinggal bersama sama diantara 100 Peserta lebih yang mengikuti Student Camp, yang mana dari 100 peserta lebih tersebut di bagi lagi menjadi 3 kelompok ikhwan dan 3 kelompok akhwat, Tenda/Kemah ikhwan dan akhwat dipisah jauh.

   Dari 3 kelompok tersebut masing masing kelompok terdiri dari 13-18 Anggota, Saya kelompok satu memiliki 17 Anggota, dan kami pun tidur di sebuah tenda yang di dalamnya ada 17 anggota.. disitulah timbulnya rasa kebersamaan, kekompakan, dan juga rasa kepercayaan pada teman.

Masing masing kelompok diperintahkan untuk menciptakan yel yel yang sangat unik dan mengesankan, dalam waktu paling lama 2 menit. semua anggota kelompok berpikir keras untuk dapat membuat sebuah yel yel terbaik. Dan akhirnya semua kelompok telah menciptakan yel yel unik setelah berpikir selama 2 menit :)
hingga semua kelompok di coba oleh panitia untuk menampilkan yel yel kelompok masing masing.

Tiba Pada sehari sebelum pulang ke daerah masing masing, para peserta semuanya di ajak pergi keliling sabang, kami diajak ke Pantai Iboh, Kilometer 0, Pantai Gapang dan kembali lagi ke Anoe Itam tempat Perkemahan kami semula.


*Berbagai pengalaman lebih yang telah kami peroleh dalam acara ini, semoga untuk kedepan dilaksanakan kembali agar terjalinnya ukhuwah diantara saudara saudara kita Se Provinsi Aceh dan juga timbulnya kekompakan dan kebersamaan dalam membangun dan menciptakan Generasi Aceh yang Cerdas, Sholeh dan Bermartabat.  ^_^

#Salam Anak Negri#
by Shidayata




1 komentar: