Teori Terjadinya Bumi | teori kabut laplace | by dayata

Share on :


Pada postingan anak negri kali ini akan sedikit membahas mengenai beberapa teori terjadinya bumi menurut pendapat para ahli.  Maksud dari postingan ini supaya dapat menambah wawasan para pembaca dan juga untuk mengingat kembali yang telah saya pelajari beberapa minggu yang lalu..
Teori Terjadinya Bumi



-- Mencari jawaban pasti mengenai kapan bumi terbentuk dan bagaimana proses terjadi bumi, merupakan sebuah tanda tanya besar bagi para Ahli, dikarenakan berbagai teori dan argumen yang dikemukakan oleh para ahli itu tersebut masih saling membantah dan saling mendukung. ini membuktikan bahwa manusia terus mencari jawaban beserta pertanyaan untuk dapat menguatkan teori yang telah di ungkapkan.
Berikut beberapa teori dari beberapa tokoh :

1. Teori kabut -laplace

sudah dari sebelum masehi para ahli pikir telah menaganalisis berbagai gejala alam, bahkan  telah memikirkan terjadinya  mulai abad ke-18, mereka telah memikirkan terjadinya bumi, ingatkah dulu tentang teori kabut ( nebula ) yang dikemukakan oleh Imanuel Count(1755) dan Pierre De Laplace (1796) banyak orang mengenalnya dengan teori kabut kant-laplace, dan juga pada teori ini ditemukan bahwa dijagat raya telah terdapat gas yang lambat laun berkumpul menjadi kabut gaya tarik menarik antar gas hingga membentuk gumpalan kabut  yang sangat besar, ini  akan berputar semakin cepat.
diakibatkan proses perputaran yang sangat kencang ini menyebabkan materi kabut khatulistiwa terlempar memisah dan memadat (karena adanya pendinginan)
fragmen yang terlempar inilah yang nantinya akan menjadi planet planet dalam tata surya.
bagian inti kabut tetap berbentuk gas pijar yang kita lihat sebagai matahari ini.

Artikel Terkait

1 komentar:

Faryt Aishiteru said... June 11, 2012 at 3:58 AM

bgmn bisa tau terjadinya bumi. sedangkan pada saat awal mulanya bumi ada manusia tidak ada..

Post a Comment and Don't Spam!

Bisnis Online yang di Rekomendasi